Pendaftaran Kelas Umum Angkatan VIII, Kelas Fiksi Angkatan V, dan Kelas Menulis Cerita Anak-Anak Angkatan I, Tahun Ajaran IX, 2017 dibuka dari 12 Januari-15 Pebruari 2017. Pelatihan Kelas Menulis Cerita Anak-Anak akan dimulai pada 20 Pebruari 2017. Kelas Umum dan Kelas Fiksi akan dimulai pada 27 Pebruari 2017.

Friday, October 9, 2009

Penerima Beasiswa dan Kesan-Kesan Para Peserta Tahun Ajaran I, 2009

* Beasiswa PMOH Tahun Ajaran I yang diselenggarakan pada tanggal 16 Pebruari-1 Juni 2009 telah diberikan kepada Arien TW. Profil lengkapnya dapat dibaca di sini.

Info mengenai Beasiswa dapat dibaca di sini.

* Kesan-kesan dari sebagian para peserta PMOH Angkatan I yang telah diterima oleh Manajemen PMOH adalah sebagai berikut:

Arien TW, Fotografer, Jakarta Utara

PMOH merupakan sebuah ajang pembelajaran menulis yang amat praktis dan efektif. Amat dibutuhkan bagi semua insan yang cinta menulis namun sering terjebak dalam padatnya kesibukan. Hanya dalam waktu singkat, dijamin akan mengalami perkembangan pesat. Bravo dunia tulis menulis!!!

Untuk semua Mentor PMOH, terima kasih atas segala bimbingannya yang amat berguna, semoga tetap jaya dan sukses selalu. (*)


Julia Yuslim, Wiraswasta, Jakarta

Terus terang saat awal saya mengikuti PMOH ini, saya sama sekali tidak tahu tentang aturan tulis-menulis yang benar. Selama ini saya banyak menulis tentang tulisan ilmiah, oleh karena itu kenapa saat pertama saya ikut lomba di KabarIndonesia tentang lingkungan, saya merasa tulisan itu sangat jauh dari tulisan baku. Hal itu adalah salah satu alasan saya untuk mengikuti PMOH ini. Saya sungguh merasa terbantu sekali untuk memperbaiki tulisan-tulisan saya selanjutnya, terutama atas bimbingan Mas Hanif yang sangat kritis. Ini semua memotivasi saya untuk dapat membuat tulisan selanjutnya yang saya harapkan, yaitu dapat berbagi kepada sesama yang mungkin membutuhkan informasi seputar tulisan saya. (*)


Iryani Syahrir, Pemilik Word++ Translation Service, Surabaya

Mengikuti PMOH merupakan salah satu pengalaman menarik yang saya dapatkan. Sebagai orang yang awam dengan dunia tulis-menulis sebelumnya, saya merasakan mendapatkan pencerahan dalam pelatihan ini. Berbagai keilmuan tentang dunia tulis-menulis, baik fiksi maupun non fiksi makin memperkaya ilmu saya. Sampai-sampai 15 minggu yang saya jalani terasa begitu singkat. Jujur, saat ini saya masih sangat haus dengan ilmu menulis. Ibarat jenjang sekolah, saya merasa baru saja lulus TK dalam hal menulis dan masih banyak jenjang pendidikan yang harus saya tempuh. Tentunya seperti yang selalu didengungkan oleh mentor saya yang sedikit nyentrik, Hanif Nasrullah, yaitu latihan, latihan, latihan, latihan dan latihan harus terus saya lakukan selepas lulus dari PMOH.

Keuntungan yang telah saya rasakan setelah pelatihan ini, saya lebih mudah menjalankan pekerjaan saya dalam dunia penerjemahan. Membuat selayang pandang untuk sebuah buku yang kami terjemahkan pun sekarang bukan hal yang berat lagi.

Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Manajemen PMOH dan khususnya pada Mentor saya yang cukup sabar, Hanif Nasrullah, atas bimbingan dan jutaan semangat selama 15 minggu ini. Semoga suatu saat nama saya akan terukir pada salah satu cover buku. Amin. (*)


Aisa Tios, Mahasiswi Kedokteran, Jakarta Utara

Pertama, terima kasih untuk mentor saya, Bu Heni. Walau saya tidak memenuhi idealnya bagaimana seorang murid yang taat dan patuh akan deadline, beliau bisa mengerti dan menunggu tugas-tugas saya. Terima kasih pula untuk sarannya yang selalu mendorong semangat. Kritik-kritik juga disampaikan dengan sopan dan membangun. Manajemen PMOH juga selalu tidak putus mengingatkan bila ada yang kurang ataupun ada berita-berita yang perlu disampaikan. Terima kasih atas kecekatan kalian. Modul-modul yang diberikan juga baik sekali. Mudah-mudahan periode pengajaran berikutnya lebih variatif lagi. (*)

Penyelenggara

KabarIndonesia.com

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP