Pendaftaran Kelas Umum Angkatan VIII, Kelas Fiksi Angkatan V, dan Kelas Menulis Cerita Anak-Anak Angkatan I, Tahun Ajaran IX, 2017 dibuka dari 12 Januari-15 Pebruari 2017. Pelatihan Kelas Menulis Cerita Anak-Anak akan dimulai pada 20 Pebruari 2017. Kelas Umum dan Kelas Fiksi akan dimulai pada 27 Pebruari 2017.

Tuesday, January 4, 2011

Penerima Beasiswa dan Kesan-Kesan Para Peserta Tahun Ajaran II, 2010

* Beasiswa PMOH Tahun Ajaran II yang diselenggarakan pada tanggal 15 Januari-25 April 2010 telah diberikan kepada Piter Silitonga, Badiyo, dan Nina Wardi.

Info mengenai beasiswa dapat dibaca di sini.

* Kesan-kesan dari sebagian peserta PMOH Tahun Ajaran II yang telah diterima oleh Manajemen PMOH adalah sebagai berikut:

Nina Wardi, Ibu Rumah Tangga, Garut
Manajemen PMOH bekerja profesional, dalam arti ramah, disiplin menegakkan aturan tertentu seperti tegas untuk peserta yang tidak memasukkan tugas dalam kurun waktu tertentu atau peserta yang tidak menyelesaikan tugas akhir tetapi tetap manusiawi saat peserta tidak bisa mengerjakan tugas karena sakit. Saya merasa nyaman sejak proses pendaftaran, transfer biaya, selama proses belajar dan ujian. Acungan jempol juga pantas untuk manajemen PMOH yang cepat menyediakan pembimbing ketika ada kekosongan pembimbing untuk kelompok tertentu; Pembimbing, semuanya profesional dan baik. Belajar di blog membuat peserta bisa mendapat ilmu tidak dari satu pembimbing saja. Peserta bisa "mengintip" tugas peserta lainnya dan membaca komentar pembimbingnya. Komentar dari peserta lainnya juga menyenangkan dan menambah semangat untuk menghadapi beragam tugas. Jika ada aneka jenis cara bimbingan karena pembimbingnya berbeda, hal itu wajar karena setiap orang memang unik; Materi pelatihan juga bagus dan variatif; Tips menulis dan pesan mingguan di blog juga bagus; Suasana belajar di blog dan di milis bagi saya pribadi sangat menyenangkan, betah kalau setahun juga.

Badiyo, Karyawan Swasta, Jakarta
Menurut saya PMOH sudah cukup baik. Dibandingkan kursus serupa yang pernah saya ikuti juga dengan beasiswa, PMOH lebih baik. Kelebihan yang dimiliki PMOH, yaitu modul yang diberikan setiap minggu selalu disertai dengan tugas menulis. Hal ini menurut saya sangat baik karena tujuan pelatihan adalah agar peserta terampil menulis, bukan paham teori menulis. Dengan demikian peserta PMOH benar-benar tergembleng dalam menulis. Peraturan manajemen PMOH lebih tertib dan ketat. Mentornya cukup kritis, bahkan--mohon maaf--agak galak, tetapi bagi saya hal itu bagus agar meluluskan peserta yang berkualitas.

Piter Silitonga, Pengelola Pusat Pelatihan Pendidikan, Medan
PMOH yang hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai media pembelajaran bagi masyarakat yang ingin meningkatkan kemampuan menulis sangat bermanfaat. Diharapkan pada masa yang akan datang selalu eksis dan memberi pelayanan terbaik sesuai visi dan misi PMOH.

Johanes Krisnomo, Karyawan Swasta, SemarangDengan mengikuti PMOH, pengetahuan tentang menulis jadi lebih trampil, tidak hanya mengenai opini pendidikan tetapi juga cerpen, puisi, profil, dan reportase juga lainnya lagi. Saya berharap kegiatan menulis akan lebih agresif lagi di sela-sela pekerjaan rutin, terutama target koran Nasional akan tercapai. Kegiatan selama mengikuti PMOH memang luar biasa sibuk, 1 tugas dalam 1 minggu terasa sangat sibuk. Hampir tiap minggu yang dipikirkan ya PMOH. Beruntung pembimbing Mbak Fida, Mbak Heni, dan juga Mas Hanif sangat memberikan proses pembelajaran dengan sabar dan tekun, serta bimbingan yang luar biasa. Hasilnya ya Luar Biasa juga, ketrampilan menulis jadi lebih baik dan percaya diri lebih kuat.

Henny Listyowati, Staf Lembaga Tinggi Negara, JakartaJika diminta untuk memberikan kesan selama mengikuti kursus PMOH Angkatan II saya menghubungkan dengan motivasi. Saya ingin mendisplinkan diri untuk menulis, di PMOH memberikan apa yang saya butuhkan. Para Mentor dan Moderator selalu mengingatkan untuk tepat waktu dalam mengumpulkan semua tugas-tugas. Meskipun dalam beberapa tugas yang saya kumpulkan hampir tenggat waktu, namun "pengondisian" di PMOH mampu mempengaruhi saya untuk rajin menulis.

Yuniasari Shinta Dewi, Editor Penerbit Elex Media Komputindo, Jakarta
Senang karena bisa punya pembimbing khusus yang mengomentari kekurangan-kekurangan dalam tulisan saya dan tak lupa juga memberikan pujian-pujian sebagai penambah semangat. Hubungan yang terjalin di antara peserta dengan pembimbing dan antarsesama peserta bisa dibilang kekeluargaan. Saya tidak menyesal ikut pelatihan ini karena sedikit banyak saya menjadi lebih tahu dan sadar mengenai passion dan kemampuan saya di jenis-jenis bentuk dan gaya penulisan tertentu.

Melinda Hendrawan Djajadi, Wiraswasta, BogorPertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bimbingannya selama ini. Mbak Fida sudah meletakkan dasar yang sangat berguna dan juga memberikan contoh terutama bagi saya sebagai penulis pemula.

Yulia Devina Suci Kusumastrini, Mahasiswi Kedokteran, SemarangSelama mengikuti PMOH saya mendapatkan kesan yang sangat baik, dengan
mentor yang baik, dan juga modul yang disajikan cukup baik. Saya juga berterima kasih karena dengan PMOH saya mendapatkan banyak ilmu dan juga banyak teman.

Troeno Marayoga, Pegawai Negeri Sipil, JakartaSaya cukup senang mengikuti PMOH II meskipun tergopoh-gopoh karena harus menyesuaikan jadwal.

Penyelenggara

KabarIndonesia.com

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP