Pendaftaran Kelas Umum Angkatan VIII, Kelas Fiksi Angkatan V, dan Kelas Menulis Cerita Anak-Anak Angkatan I, Tahun Ajaran IX, 2017 dibuka dari 12 Januari-15 Pebruari 2017. Pelatihan Kelas Menulis Cerita Anak-Anak akan dimulai pada 20 Pebruari 2017. Kelas Umum dan Kelas Fiksi akan dimulai pada 27 Pebruari 2017.

Sunday, January 22, 2012

Penerima Beasiswa dan Kesan-Kesan Para Peserta Tahun Ajaran 2011

* Beasiswa PMOH Tahun Ajaran III, 2011 telah diberikan kepada Nina Wardi, seorang Ibu Rumah Tangga berasal dari Garut yang telah memenangkan Lomba Tulis HOKI 2010.

* Kesan-kesan dari para peserta PMOH Tahun Ajaran III yang telah diterima oleh Manajemen PMOH adalah sebagai berikut:

Kelas Umum

1. Nisrina Sri Susilaningrum, Tenaga Kontrak Pemerintah, Banyuwangi: Mengikuti PMOH ini sangat menyenangkan, apalagi Konferensi Online-nya. Untuk mentor-mentornya, saya akui mereka udah top semua. Saya menyatakan Four Thumbs Up for PMOH. Great thank's for everything you've shared.








2. Mundi Rahayu, Dosen, Karanganyar: Pelatihan menulis ini sangat bermanfaat bagi para peserta. Semua proses telah berjalan dengan baik dan mentor telah menjalankan tugasnya dengan baik.







3. Sri Nurhidayah, Guru, Bogor: PMOH merupakan sarana terbaik untuk menyegarkan kembali materi-materi kebahasaan dalam menulis yang sudah kita pelajari namun tidak pernah diterapkan. Suasana belajar enak, ketat dalam waktu, namun penuh pengertian.






4. Latifah Farray, Guru, Bogor: Banyak pelajaran yang diperoleh saat mengikuti pelatihan ini. Saya mulai memahami lagi apa itu EYD, kalimat bertingkat, pengulangan kata, dll. Pelatihan ini pun memaksa saya harus menulis dan menulis. Secara umum, saya sangat berterima kasih berkesempatan mengikuti pelatihan ini. Tahun depan mudah-mudahan bisa bergabung dengan Kelas FIKSI PMOH.



Kelas Fiksi

1. Iin Indriani, Guru dan penulis novel, Palembang: Senang sekali bisa mengikuti pelatihan ini dari awal hingga akhir
meskipun harus berdesakan dengan jadwal mengajar yang padat serta deadline tugas yang diberikan oleh mentor PMOH.







2. Ika Devita, Karyawan Swasta, Surabaya: Walaupun pelatihan menulis kelas fiksi ini singkat tapi meninggalkan banyak kesan dan kenangan. Selama mengikuti program ini, para siswa saling mendukung, baik dalam hal menulis (kritik dan saran yang membangun suatu tilisan) hingga memotivasi (menangis bersama saat belum mengerjakan tugas, padahal sudah deadline . . . hahaha). Ilmu yang didapat baik dan benar-benar mantap. Kita dilatih untuk menulis walau bagaimana pun keadaan kita (banyak tugas kantor, banyak aktivitas lain). Menulis membutuhkan satu waktu khusus yang kita sediakan. Tanpa waktu itu, kita akan banyak alasan dan menunda-nunda. Akhirnya malah tidak menyelesaikan apa-apa. Tapi saat mengikuti pelatihan ini, penundaan berarti PR menumpuk, jadi benar-benar disempatkan untuk mengerjakan tugas dengan baik.

Harapan ke depannya, hubungan yang telah terjalin ini dapat terus terjaga dan tetap keep in contact yah :).

Saya juga senang bertemu dengan rekan-rekan seperti Mbak Neni, Mbak Iin dan Mbak Nina. Mentor kita, Ibu Heni dan Ibu Fida juga sabar membantu dan mendidik. Pokoknya senang banget deh ikut pelatihan ini, banyak pelajaran yang bisa diperoleh dan berguna sekali untuk para penulis. Terima kasih untuk para mentor dan para teman yang selalu membantu saya. Salam semangat!

3. Nina Wardi, Ibu Rumah Tangga, Garut: Kesan-kesan saya selama pelatihan menunjukkan bahwa Koordinator dan Pembimbing pelatihan berlaku profesional, modul-modulnya bagus, sayangnya waktu pelatihan yang 6 minggu terlalu pendek. Banyak waktu yang tercurah untuk cerpen walaupun kemampuan menulis cerpen sangat significant pengaruhnya terhadap kemampuan menulis novel.

Di luar hal tersebut di atas, saya secara pribadi menghaturkan rasa terimakasih untuk ilmu, perhatian, dan waktu yang tercurah dari Mbak Fida dan Mbak Heni selama pelatihan ini berlangsung. Semoga Tuhan membalas segala kebaikan ini berlipat-lipat, amin.

4. Noorhani, Karyawan Swasta, Penulis Cerita Anak-Anak, Bogor: Mengucapkan terima kasih kepada Mbak Heni buat bimbingan dan kesabarannya. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Mbak Fida yang tidak pupus mendukung kami, juga buat teman-teman seangkatan yang luar biasa penuh semangat. I'm proud to know the great friends. Keep in touch!

Penyelenggara

KabarIndonesia.com

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP